Tubuh Bugar Hati Senang, Rutan Palu Gelar Senam Zumba untuk Warga Binaan -->

Tubuh Bugar Hati Senang, Rutan Palu Gelar Senam Zumba untuk Warga Binaan

04 Oktober 2024, 17:51
Bangkapost - Demi menjaga Kesehatan dan Kebugaran tubuh warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu menggelar Senam Zumba bersama untuk seluruh warga binaan, Jum'at (4/10).

Dipusatkan di Lapangan Olahraga Rutan, Senam tersebut dipimpin instruktur Senam, Bunga, bersama dua orang lainnya. Dengan disertai musik bass, Senam ini terpantau diikuti dengan penuh antusias oleh warga binaan.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, mengatakan bahwa senam ini merupakan salah satu bagian dari bentuk proses pembinaan dan pelayanan kesehatan bagi warga binaan di Rutan Palu sesuai dengan jadwal yang berkesinambungan dan diharapkan dapat menjadi suatu Pola hidup yang sehat.

"Sudah menjadi salah satu kewajiban kami menjaga kebugaran tubuh warga binaan, pelayanan kesehatan menjadi bagian penting yang sangat kami perhatikan untuk warga binaan," ungkap Herdi.

Salah satu Warga Binaan WN, mengungkapkan kegembiraannya setelah mengikuti senam yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut. Dirinya mengaku senam ini tidak hanya menyehatkan tetapi membuat kami para warga binaan dapat berkumpul ria yang membuat suasana hati senang.

"Tubuh sehat, hati senang, seperti itulah kira-kira yang kami rasakan saat ini, senam ini menghilangkan jenuh kami, kami harap ini dapat lakukan rutin setiap minggunya," tuturnya. 

- Rutan Palu 

TerPopuler