SKD Jadi Momentum Tingkatkan Nilai Patriotisme: Leisa dari Kab. Sigi Raih Nilai Tertinggi 469 Seleksi CPNS Kemenkumham -->

SKD Jadi Momentum Tingkatkan Nilai Patriotisme: Leisa dari Kab. Sigi Raih Nilai Tertinggi 469 Seleksi CPNS Kemenkumham

21 Oktober 2024, 21:49

Bangkapost – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng) tak hanya menjadi ajang adu kecerdasan, namun juga menjadi panggung bagi para anak bangsa Indonesia untuk menunjukkan semangat nasionalismenya.

Salah satu contoh inspiratif datang dari Leisa Reclin Cristin, seorang putri daerah asal Desa Dolo, Kabupaten Sigi, yang berhasil meraih nilai tertinggi pada hari ketiga tes SKD CPNS Kemenkumham Sulteng dengan angka fantastis 469.

Dalam proses tes SKD, Leisa bukan hanya sekadar meraih nilai tinggi, namun ia juga menilai bahwa ditengah proses belajarnya, ia menjadi lebih memiliki nilia patriotisme dan nasionalisme didalam dirinya.

Ia mengaku, sebab mempelajari sejarah dan perkembangan Indonesia, yang merupakan salah satu topik dalam ujian SKD, membuatnya lebih mencintai bangsa dan negara.

"Selain nilai ini, saya jadi lebih cinta kepasa bangsa dan negara ini, saya sangat bersyukur karena bisa belajar untuk persiapan SKD ini,” ujar Leisa dengan penuh semangat.

Dengan raihan nilai yang sangat tinggi, Leisa berharap dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya dan menjadi seorang aparatur sipil negara.

"Saya ingin menjadi bagian dari ASN yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan negara,” harapnya. Senin, (21/10/2024).

"Saya ingin menjadi ASN yang inovatif dan selalu siap menghadapi tantangan. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk negara," tegasnya.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng juga turut mengapresiasi atas torehan baik yang dilakukan oleh putri daerah tersebut.

Ia juga berharap agar putra-putri daerah dapat menyusul dengan mendapatkan nilai tinggi dalam tes SKD CPNS Kemenkumham Sulteng, ia memastikan pelaksanaan seleksi yang transparan dan akuntabel.

“Sangat bersyukur tentunya, kita berharap makin banyak putra-putri daerah kita yang mendapat nilai yang cukup untuk bisa lanjut ke tes berikutnya,” ungkap Hermansyah Siregar.

Untuk pelaksanaan tes SKD CPNS Kemenkumham di wilayah Sulteng sendiri dipusatkan di IT Center Universitas Tadulako Palu hingga pada tanggal 26 Oktober 2024.

Hermansyah Siregar juga memastikan setiap pelaksanaan tes CPNS tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Kemenkumham terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia aparatur. Dengan adanya seleksi CPNS ini, diharapkan dapat terwujud birokrasi yang lebih baik dan pelayanan publik yang semakin prima,” tandas Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler