Peduli dengan Kesehatan Warga Binaan, Lapas Amuntai Lakukan Pemeriksaan Rutin -->

Peduli dengan Kesehatan Warga Binaan, Lapas Amuntai Lakukan Pemeriksaan Rutin

22 Oktober 2024, 10:31
Bangkapost - Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai melakukan pemeriksaan kesehatan, Warga Binanan dihimbau untuk secara rutin memeriksakan diri ke Klinik demi melakukan pemeriksaan kesehatan. Selasa,(22/10/2024)

Hal ini dilakukan guna mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi WBP di Lapas Amuntai. Dokter dan Petugas kesehatan sibuk melaksanakan tugas rutin demi meningkatkan kesehatan warga binaan yang sedang menjalani masa hukuman.

Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu hak yang diberikan oleh Lapas kelas IIB Amuntai kepada warga binaannya. Dimana para WBP layak mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang baik, yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan.

Lapas Amuntai sangat serius mewaspadai kesehatan warga binaan, untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran warga binaan melalui pengecekan kesehatan rutin dan pemberian vitamin kepada seluruh warga binaan.

Kepala Lapas Amuntai, Jupri mengatakan “Pemeriksaan kesehatan difokuskan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang mempunyai faktor resiko seperti lansia, pemeriksaan tekanan darah, atau yang mempunyai riwayat penyakit sebelum yang bersangkutan bermasalah dengan hukum."

- Lapas Amuntai

TerPopuler