Pastikan Lingkungan Aman dan Tertib, Kalapas Amuntai Keliling Kontrol Area Lapas -->

Pastikan Lingkungan Aman dan Tertib, Kalapas Amuntai Keliling Kontrol Area Lapas

05 Oktober 2024, 09:14
Bangkapost - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Amuntai Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kalimatan Selatan beserta Jajaraanya, rutin laksanakan kontrol di area blok Hunian dan Branggang. Sabtu (5/10).

Ka. Lapas Amuntai, Jupri menghimbau jajarannya dan kepada seluruh petugas untuk senantiasa menjaga keamanan di dalam Lapas. Untuk memastikan hal tersebut, Kalapas didampingi pejabat struktural melakukan kontrol keliling didalam blok hunian dan juga area branngang kantor. 

Kontrol keliling ini bertujuan untuk memastikan keamanan, ketertiban dan kondusifitas di dalam blok hunian, selain itu juga memeriksa kondisi kesehatan warga binaan dan area dapur.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Kalapas untuk berdialog secara langsung dengan warga binaan, sekaligus menghimbau warga binaan untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

"Penting untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena dampaknya akan kembali ke teman-teman warga binaan sendiri, karena lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana yang nyaman" kata Kalapas Jupri. 

Kalapas Amuntai juga menambahkan jika lingkungan bersih akan menciptakan lingkungan sehat, sehingga warga binaan bisa terhidar dari beragam penyakit, disamping bisa mengikuti program pembinaan dengan baik.

"Kami mengupayakan agar warga binaan memiliki kondisi tubuh sehat selama menjalani masa pembinaan. Untuk itu kami terus memperhatikan kualitas makanan, serta kebersihan lingkungan," pungkas Kalapas Jupri.

- Lapas Amuntai 

TerPopuler