Menkumham RI Ke Poso Hadiri FDP yang di rangkaikan dengan Gernas Harvesting BBI/BBWI 2024 -->

Menkumham RI Ke Poso Hadiri FDP yang di rangkaikan dengan Gernas Harvesting BBI/BBWI 2024

11 Oktober 2024, 09:21

Bangkapost - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas, tiba di Kota Palu pada Jum’at pagi, 11 Oktober 2024 untuk menghadiri Festival Danau Poso 2024 yang dirangkaikan dengan Gerakan Nasional Harvesting Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI dan BBWI) 2024, dimana Kemenkumham ditunjuk sebagai campaign manager dari kegiatan tersebut.

Menkumham Supratman memberikan perhatian pada kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mengangkat potensi budaya dan alam daerah serta berbagai produk dalam negeri dan produk lokal yang berkualitas.

Menkumham Supratman Andi Agtas juga mengatakan betapa pentingnya kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam memajukan ekonomi lokal melalui produk buatan Indonesia dan pariwisata dalam negeri.

"Festival Danau Poso yang dirangkaikan dengan gernas harvesting BBI/BBWI ini adalah bukti nyata bahwa kekayaan budaya dan alam kita mampu menjadi motor penggerak ekonomi yang berkelanjutan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengatakan bahwa kehadiran Menkumham RI, Supratman Andi Agtas dalam kegiatan FDP dan Gernas Harvesting BBI/ BBWI ini menunjukkan dukungan kuat terhadap pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di Sulawesi Tengah.

"kami berterima kasih atas kehadiran Menkumham RI ke sulawesi tengah dalam momentum ini, karena sangat penting dalam kampanye kegiatan gernas Harvesting BBI /BBWI, promosi produk lokal serta pariwisata daerah. apalagi di wilayah sulawesi tengah sendiri, terdapat begitu banyak produk-produk UMKM yang sudah dilindungi kekayaan intelektualnya yang berdampak positif pada peningkatan ekonomi para pelaku UMKM tersebut" ucap Kakanwil Hermansyah Siregar.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan tinggi Kemenkumham RI dan Kanwil Kemenkumham Sulteng, pejabat daerah, serta para pelaku usaha ekonomi kreatif, UMKM dari berbagai daerah di sulawesi tengah.

Kegiatan ini di semarakkan dengan berbagai kegiatan menarik, termasuk pertunjukan seni budaya, pameran produk lokal, perlombaan olahraga tradisional dan lainnya yang akan berlangsung hingga hari minggu, 13 Oktober 2024.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler