Cegah Gangguan Kamtib, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Rutin Lakukan Troling -->

Cegah Gangguan Kamtib, Kalapas Samarinda Hudi Ismono Rutin Lakukan Troling

22 Oktober 2024, 11:28
Bangkapost - Demi terwujudnya pelayanan yang prima kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan, memastikan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda dalam kondisi aman dan terkendali (Mandali), serta upaya menjaga dan memelihara keadaan yang kondusif pada blok hunian, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur Hudi Ismono rutin lakukan kontrol keliling bersama jajaran usai apel pagi. Selasa (22/10/2024).

Dalam kegiatan kontrol keliling Kalapas Samarinda Hudi Ismono didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Samarinda Sukardi, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Abdul Wahid, Kepala Subseksi Bimaswat Ali Yunus dan Staff KPLP serta Regu pengamanan.

Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan Lapas Samarinda dalam kondisi aman terkendali serta sebagai deteksi dini guna keamanan dan ketertiban, sesuai dengan instruksi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan melalui Kadivpas Kanwil Kaltim Endang Lintang Hardiman.

Hudi Ismono melakukan pengecekkan di blok hunian warga binaan, mengecek sapras guna deteksi dini gangguan kamtib dan memastikan aktifitas warga binaan berjalan baik dan sesuai dengan program pembinaan lapas.

Kalapas Samarinda, Hudi Ismono juga melakukan kontrol ke dapur Lapas, dengan tujuan untuk mengetahui dan memastikan kebersihan dapur, sarana prasarana dapur, proses mengolah makanan, kelayakan proses penyajian hingga proses distribusi kepada para WBP.

“Kontrol Keliling adalah wujud paling dasar dari deteksi dini dan bagian penting yang menjadi penunjang fungsi pengamanan sehingga jika dilakukan bisa memelihara keamanan dan ketertiban di Lapas Samarinda”. ungkap Hudi Ismono.

Hudi juga menyampaikan selama ini tugas dan fungsi pokok pengamanan pada Lapas Samarinda telah berjalan dengan efektif.

- Lapas Samarinda 

TerPopuler