Webinar Series III Sukses Digelar, LPKA Palu Kemenkumham Sulteng Berkomitmen Maksimalkan Potensi SDM -->

Webinar Series III Sukses Digelar, LPKA Palu Kemenkumham Sulteng Berkomitmen Maksimalkan Potensi SDM

12 September 2024, 17:34
Bangkapost – Dalam upaya memperkuat kompetensi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng kembali menunjukkan komitmennya dengan mengikuti Webinar Series III yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Kamis, (12/9/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program berkelanjutan yang bertujuan untuk membekali seluruh jajaran Kemenkumham dengan wawasan dan keterampilan terkini dalam meningkatkan performa dan efektivitas kerja. 

Mengusung tema “Kenali Potensimu dan Maksimalkan Performamu” Acara ini dihadiri oleh berbagai lembaga pemasyarakatan dan pembinaan dari seluruh Indonesia. LPKA Palu, di bawah kepemimpinan Mohammad Kafi, menegaskan pentingnya keterlibatan aktif dalam setiap upaya pengembangan diri guna mewujudkan layanan yang optimal.

“Kami berkomitmen penuh untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi SDM yang ada. Webinar ini merupakan salah satu cara bagi kami untuk meningkatkan kemampuan dan memperluas wawasan para pegawai, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi terbaik dalam tugas sehari-hari,” ujar Mohammad Kafi, Kepala LPKA Palu.

Kafi menjelaskan, Keikutsertaan dalam Webinar Series III ini juga menjadi momentum penting bagi jajarannya dalam merefleksikan pencapaian serta tantangan yang dihadapi, sekaligus menjadi platform untuk berbagi pengalaman dan solusi dengan lembaga lainnya di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa SDM yang kompeten adalah kunci dalam memberikan pelayanan publik yang unggul, terutama dalam konteks pembinaan dan pengasuhan anak binaan di LPKA. “Mari bersama kenali potensi diri kita, untuk memberikan dampak positif dlam memajukan Kementerian ini,” tambahnya.

Menanggapi partisipasi aktif LPKA Palu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyampaikan apresiasi dan dukungannya. “Saya sangat mendukung inisiatif LPKA Palu dalam meningkatkan kualitas SDM. Webinar seperti ini adalah kesempatan emas untuk menambah pengetahuan dan memperluas wawasan. SDM yang kuat adalah fondasi utama untuk mewujudkan pelayanan prima dan mencapai tujuan besar dalam pemasyarakatan,” ungkap Hermansyah Siregar.

Para peserta mendapatkan materi yang berkaitan dengan pengembangan keterampilan manajerial, strategi pelayanan yang adaptif, serta cara efektif memaksimalkan potensi SDM di era digital yang dibawakan oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara, Drs. Haryomo Dwi Putranto, M.Hum. 

Partisipasi LPKA Palu dalam rangkaian kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen lembaga dalam mewujudkan transformasi birokrasi yang lebih profesional dan berintegritas. Melalui pelatihan dan webinar seperti ini, diharapkan para pegawai semakin siap menghadapi tantangan di masa mendatang, serta mampu meningkatkan kinerja dalam mendukung visi Kementerian Hukum dan HAM untuk membangun SDM yang unggul dan kompetitif.

Dengan tekad untuk terus berkembang, LPKA Palu berharap mampu memaksimalkan potensi seluruh pegawai dan menciptakan perubahan positif dalam lingkungan kerja yang lebih produktif, inovatif, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler