Sinergitas Kemenkumham-Polri, Wujudkan Kamtibmas dan Suksesnya Pembinaan di Lapas Palu -->

Sinergitas Kemenkumham-Polri, Wujudkan Kamtibmas dan Suksesnya Pembinaan di Lapas Palu

10 September 2024, 17:33
Bangkapost - Komitmen wujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu yang dinaungi Kanwil Kemenkumham Sulteng jalin sinergitas bersama Kepolisian Resor Kota Palu, Selasa (10/09/2024).

Kunjungan tersebut dilaksanakan oleh Kepala Lapas Palu, Makmur beserta pejabat strukturalnya, ia disambut langsung oleh Kapolresta Palu, Barliansyah di Ruang Kerjanya.

Kunjungan tersebut dalam rangka membangun sinergitas dan menjalin tali silaturahmi bersama pihak Polresta Palu.

“Kami siap mendukung Lapas Palu dalam proses pembinaan warga binaan pemasyarakatan. Kami terus berupaya dan membantu Lapas Palu dalam menjaga Kamtibmas,” ujar Barliansyah.

Pada pertemuan perdana tersebut, Makmur menjelaskan bahwa kunjungan tersebut sebagai upaya untuk menguatkan sinergitas antara Pemasyarakatan Kemenkumham bersama Polri.

Ia menilai bahwa sinergitas yang dijalin adalah untuk menguatkan tugas dan fungsi bersama, ia berharap agar program pemasyarakatan di Lapas Palu menjadi lebih baik dengan dukungan penuh Polresta Palu.

“Terima kasih kami di terima dengan baik, sebagai institusi pemerintah koordinasi dan silaturahmi yang baik mesti terus tercipta agar program-program nasional berjalan lancar,”ungkap Makmur.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng juga mengapresiasi atas jalinan sinergitas tersebut, ia berharap agar kerja sama antara keduanya dapat menghasilkan situasi Kamtibmas yang baik.

Ia juga berharap agar kedepan, keduanya juga dapat bersinergi diseluruh bidang, baik pembinaan dan peningkatan kapasitas pegawai maupun program pembiaan bagi warga binaan.

“Saya pikir, ini sangat baik ya, menjadi momentum untuk kita agar saling mendukung, pada intinya, ini semua mesti kita landasi dengan komitmen wujudkan wilayah Kota Palu yang aman dan damai,” pungkas Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler