Segarkan Rohani, Warga Binaan Rutan Palu Ikut Kajian Sore Bersama -->

Segarkan Rohani, Warga Binaan Rutan Palu Ikut Kajian Sore Bersama

14 September 2024, 13:59
Bangkapost - Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng menyegarkan hati dan pikiran mereka lewat siraman rohani pada kajian sore bersama, Jum'at (13/9) sebagai wujud pembinaan kepribadian dan tekad warga binaan untuk berubah.

Dipusatkan di Masjid At-Taubah rutan dan Perpustakaan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga binaan muslim di Rutan Palu beserta para petugas yang sekaligus mengawasi jalannya kajian.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, menjelaskan bahwa kajian sore bersama ini dimaksudkan sebagai penguatan kepribadian pada diri warga binaan yang diharapkan dapat mempengaruhi sikap dan perilaku mereka ke arah yang lebih tepat.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membawa WBP berpikir jernih dan merubah diri mereka dari yang kurang baik menjadi lebih baik," ungkapnya.

Adapun tema kajian yang dibawa saat itu adalah "Prbadi Insan Mulia" yang dibawakan salah satu warga binaan memiliki ilmu agama mendalam tak hanya itu pada kesempatan juga dilakukan dzikir dan membaca Al-Qur'an bersama sebagai penutup kegiatan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, begitu berharap kegiatan seperti ini bisa rutin diadakan setiap harinya agar pembinaan untuk warga binaan bisa maksimal.

"Saya juga berharap kajian ini bisa rutin dilaksanakan sehingga dampaknya bisa benar-benar dirasakan oleh mereka," ucap Hermansyah. 

- Rutan Palu 

TerPopuler