Perpustakaan Lapas Narkotika Karang Intan Terima ‘Tak Ada Badai yang Tak Berlalu’ -->

Perpustakaan Lapas Narkotika Karang Intan Terima ‘Tak Ada Badai yang Tak Berlalu’

02 September 2024, 17:08

Bangkapost – Perpustakaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, menerima 30 eksemplar buku berjudul ‘Tak Ada Badai yang Tak Berlalu’ menambah bahan bacaan bagi Warga Binaan. Buku-buku itu diserahkan langsung oleh penulisnya, Henny Etzelina, dan diterima mewakili Kepala Lapas, Wahyu Susetyo, Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Fitriadi Sukma. 

 

“Alhamdulillah hari ini kita menerima 30 eksemplar buku dari penulis asli Kalimantan Selatan. Buku-buku tersebut tentu saja menambah koleksi dan menjadi ragam bahan bacaan baru bagi warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan,” ungkap Fitriadi.

 

Dirinya mewakili pimpinan mengucapkan terima kasih atas buku-buku yang diberikan Henny Etzelina. Kisah yang terkandung di dalam buku itu, diharapkan menjadi sumber energi tambahan bagi warga binaan agar mampu menjalani hari-hari dengan lebih positif selama berada di Lapas Narkotika Karang Intan.

 

“Perpustakaan menjadi salah satu tempat hiburan positif bagi warga binaan, dengan adanya bahan bacaan baru, tentu semakin menjadi daya tarik bagi mereka untuk aktif membaca. Tidak hanya itu, nilai dan makna yang terkandung di dalamnya, juga bisa menjadi pembelajaran untuk tetap bertahan meski berada di masa-masa sulit,” tambahnya.

 

Sementara itu, Henny Etzelina mengaku senang bisa menyerahkan hasil karyanya ke Perpustakaan Lapas Narkotika Karang Intan. Menurutnya, buku tersebut bercerita mengenai keadaan saat pandemi COVID-19 melanda.

 

“Buku ini adalah bagaimana keadaan saya selama pandemi COVID-19, karena itu memberikan saya banyak pelajaran. Jadi saya ingin membagikan bagaimana saya bisa tetap produktif. Semoga buku ini bisa memberikan inspirasi bagi warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan,” pungkasnya.


- Lapas Narkotika Karang Intan 

TerPopuler