Maksimalkan Peforma dan Potensi, Jajaran Rutan Palu Ikuti Webinar Series III BPSDM Hukum dan HAM -->

Maksimalkan Peforma dan Potensi, Jajaran Rutan Palu Ikuti Webinar Series III BPSDM Hukum dan HAM

12 September 2024, 17:57
Bangkapost - Dalam upaya meningkatkan peforma dalam berkarir dan berkerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, jajaran pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu kenali potensi diri dengan mengikuti Webunar Series III yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Republik Indonesia, Kamis (12/9).

Mengusung tema "Kenali Potensimu dan Maksimalkan Performamu" kegiatan ini disiarkan langsung di chanel youtube BPSDM Hukum dan HAM dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Bertempat di meeting room rutan, Webinar ini sendiri diikuti langsung oleh Kepala Rutan Palu, Yansen, bersama beberapa jajarannya dan sisannya masing-masing mengikutinya di ruangan kerja sendiri.

"Ini adalah series ketiga dari rangkaian Webinar Series Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM yang menjadi wadah para pegawai Kementerian Hukum dan HAM mengembangkan ilmu dan kemampuannya," tutur Karutan.

kegiatan diawali dengan sambutan Kepala BPSDM Hukum dan HAM RI, Ir. Razilu, CG.CAE. sekaligus membuka secara kegiatan webinar untuk seluruh peserta.

"Mari kita terus semangat belajar dengan mengikuti webinar series ini sampai dengan series ke 8 nanti. Kita harus menjaga Antusiasme, karena antusiasme ini yang akan menjadi bahan bakar utama untuk terus maju, belajar dan berinovasi, tanpa semangat yang membara pengembangan kompetensi hanya menjadi rutinitas belaka. Maka dari itu api antusiasme harus terus menyala dalam setiap Langkah kita," pesannya.

Webinar ini menghadirkan Narasumber ternama yakni Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia, Haryomo Dwi Putranto yang menjaskan bagaimana cara membuat perencanaan dan strategi yang matang dengan bermodalkan mengenali potensi diri.

"Ketika sebuah organisasi memiliki data terkait potensi dan kompetensi dari semua anggotanya, maka pimpinan akan mampu membentuk tim yang handal dengan menyesuaikan pada karakteristik objek kerjanya," ucapnya dalam paparan.

Webinar series ini diharapakan dapat membuka pintu potensi bakat yang dimiliki setiap pegawai di Rutan Palu sehingga diimplementasikan untuk kemajuan kerja di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

- Rutan Palu 

TerPopuler