LPKA Palu Bangun Sikap Kebersamaan, Kemenkumham Sulteng: Fokus Raih Prestasi Bersama -->

LPKA Palu Bangun Sikap Kebersamaan, Kemenkumham Sulteng: Fokus Raih Prestasi Bersama

14 September 2024, 14:24
Bangkapost – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu yang dinaungi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) membangun kekompakan dan kebersamaan antar seluruh jajaran, Sabtu, (14/9/2024).

Hal tersebut diketahui saat seluruh jajaran LPKA Palu yang dipimpin oleh Kepala LPKA Palu yang baru, Mohammad Kafi memimpin kegiatan bakti kebersihan dan makan bersama dengan seluruh jajaran di area blok hunian anak.

Bukan sekadar rutinitas, Kafi, mengatakan bahwa hal tersebut juga salah satu langkah nyata dalam membangun kekompakan tim yang solid.

Ia menegaskan pentingnya kebersamaan sebagai landasan utama dalam meraih prestasi dan memberikan pelayanan terbaik.

Ia berharap, melalui kebersamaan ini, seluruh jajaran dapat lebih solid dalam menghadapi tantangan yang ada dan terus berkolaborasi untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

“Melalui kegiatan sederhana seperti ini, kita membangun pondasi sinergi yang kuat. Kekompakan dan kerja sama tim menjadi kunci penting dalam mencapai tujuan bersama, khususnya dalam memberikan pelayanan prima kepada anak binaan,” ujar Kafi.

Sejalan dengan komitmen Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk fokus pada meraih prestasi yang ditandai dengan keberdampakan pelayanan, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, mengapresiasi inisiatif LPKA Palu dalam memperkuat sinergi di antara jajaran. 

Ia menilai kebersamaan yang solid dapag membawa perubahan yang signifikan bagi LPKA Palu, Hermansyah Siregar, juga turut bangga atas komitmen LPKA Palu untuk meraih berbagi prestasi.

“Kebersamaan adalah fondasi utama dalam setiap keberhasilan. Saya sangat mendukung langkah LPKA Palu untuk membangun kekompakan, karena hanya dengan tim yang solid, kita bisa memberikan pelayanan terbaik dan menghadapi tantangan dengan lebih baik. Semangat ini perlu terus dijaga,” terangnya.

Meski begitu, Hermansyah Siregar juga menambahkan bahwa prestasi yang menjadi tujuan tersebut, bukan hanya terkait selembar penghargaan saja. 

Namun, kata dia, yang paling penting adalah prestasi yang ditandai dampak yang besar dari segala pelayanan yang diberikan, baik kepada anak binaan maupuan kepada masyarakat.

“Prestasi kita ketika layanan yang kota berikan dapat bermanfaat, berdampak besar bagi kemajuan bangsa dan negara ini,” pungkas Hermansyah Siregar.

- Kanwi Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler