Lapas Palu Kemenkumham Sulteng Jalin Sinergitas Bersama Pengadilan Negeri -->

Lapas Palu Kemenkumham Sulteng Jalin Sinergitas Bersama Pengadilan Negeri

13 September 2024, 10:19
Bangkapost - Kanwil Kemenkumham Sulteng melalui Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu menjalin sinergitas bersama Pengadilan Negeri Palu, Kamis, (12/09/2024), pertemuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efektivitas sistem peradilan dan pemasyarakatan di Kota Palu.

Didampingi pejabat strukturalnya, Kepala Lapas Palu, Makmur, disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Negeri Palu, Charil Anwar dan jajaran.

Dalam pertemuan tersebut, Makmur menyampaikan komitmennya untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dengan pihak pengadilan dalam rangka meningkatkan efektivitas sistem peradilan dan pemasyarakatan di Kota Palu.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda silaturahmi yang bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara lembaga pemasyarakatan dan pengadilan setempat,” kata Makmur.

Ia menambahkan bahwa sinergitas tersebut sangat penting untuk memastikan bahwa proses hukum dan pemasyarakatan berjalan dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ia juga menekankan perlunya komunikasi yang efektif dan terbuka untuk menyelesaikan berbagai tantangan yang mungkin dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Dalam kesempatan tersebut, Chairil Anwar menyambut baik inisiatif silaturahmi ini dan menyatakan dukungannya untuk memperkuat kerjasama kedua pihak. 

Keduanya membahas berbagai isu terkait administrasi dan penegakan hukum, serta strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng juga menyambut baik atas langkah konkret dalam menguatkan kerja sama tersebut.

Apalagi, kata Hermansyah, sinergitas antara Kemenkumham bersama Pengadilan telah terjalin baik hingga saat ini.

Ia berharap agar kerja sama tersebut memberikan dampak positif bagi meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi warga binaan di Lapas Palu.

“Sangat mendukung atas inisiasi ini, tentu kita berharap agar tercipta beragam prestasi dan keberdampakan dari pelayanan kepasa masyarakat,” harap Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler