Bagikan Peralatan Sekolah, Kemenkumham Sulteng Komitmen Tingkatkan Pendidikan Bagi ABH di LPKA Palu -->

Bagikan Peralatan Sekolah, Kemenkumham Sulteng Komitmen Tingkatkan Pendidikan Bagi ABH di LPKA Palu

12 September 2024, 18:00
Bangkapost - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu yang dinaungi Kanwil Kemenkumham Sulteng, berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan pendidikan bagi seluruh Anak Berhadapan Hukum (ABH) atau Anak Binaannya, Rabu, (11/09/24).

Hal tersebut diketahui saat Henny selaku Kasubsi Pendidikan dan Bimkemas melakukan pembagian peralatan sekolah bagi seluruh ABH di LPKA Palu.

Pembagian alat tulis ini diberikan secara merata mulai dari anak yang sedang mengikuti Pendidikan Kesetaraan Paket A hingga Paket C, yang bertujuan agar seluruh anak binaan menjadi lebih semangat untuk belajar.

Adapun peralatan yang diberikan bervariasi mulai dari buku tulis, buku gambar, pensil, pensil warna, penghapus, bolpoin, dan penggaris.

Kepala LPKA Palu, Mohammad Kafi meminta agar seluruh anak binaan terus fokus meraih masa depan dengan mengedepankan pendidikannya. “Pendidikan itu adalah hakikat dari setiap anak yang dilahirkan, olehnya itu terusnya kejar impianmu, jangan jadikan masalahmu sebagai penghambat cita-citamu,” pesan Kafi.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng juga turut mengatakan bahwa program ini merupakan wujud kepedulian Kemenkumham terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) unggul untuk kemajuan bangsa ini.

Menurutnya, dengan berfokus pada pembinaan yang berkualitas dapat melahirkan para generasi muda yang hebat. 

“Tentu dukungan dan perhatian akan kita berikan demi terwujudnya para calon penerus bangsa ini. Maka dari itu, untuk menjadi perhatian Lapas/Rutan dan LPKA agar tetap semangat dalam meningkatkan program pembinaan yang berdampak positif terhadap kualitas diri bagi setiap warga ataupun anak binaan,” pungkas Hermansyah Siregar

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler