Imigrasi Tahuna ikuti Webinar Series 2 dengan tema “Karir dan Kinerja Jabatan Fungsional Sebagai Penggerak Pembangunan ASN BerAKHLAK” -->

Imigrasi Tahuna ikuti Webinar Series 2 dengan tema “Karir dan Kinerja Jabatan Fungsional Sebagai Penggerak Pembangunan ASN BerAKHLAK”

29 Agustus 2024, 15:33
Bangkapost – Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna mengikuti Webinar Series 2 dengan tema “Karir dan Kinerja Jabatan Fungsional Sebagai Penggerak Pembangunan ASN BerAKHLAK” yang diselenggarakan oleh BPSDM Hukum dan HAM secara virtual, pada (29/8).

Dalam laporannya, Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Fungsional dan HAM BPSDM Hukum dan HAM, Ceno Hersusetiokartiko menyampaikan bahwa saat ini sudah berhasil login 25.601 akun per pukul 09.23 WIB dengan glorifikasi sebesar 7.740. Tujuan dilaksanakannya webinar ini adalah untuk pengembangan kompetensi pemenuhan 20 JP setahun serta pengimplementasian Corporate University yang mampu menjangkau ribuan peserta dengan efeketif dan efisien.

Kegiatan ini dibuka secera resmi oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Razilu, dan dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Webinar Series 1 sukses mendapatkan rekor MURI dalam kategori “Webinar Pengembangan Kompetensi Dengan Jumlah Peserta Terbanyak“.

Selanjutnya penyampaian materi dengan narasumber Aba Subagja, Plt Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB yang dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa jabatan fungsional itu menjadi penting karena saat ini lebih dari 60% orang ASN menduduki jabatan fungsional dan mendominasi keberhasilan dari institusi. Jabatan ini menekankan pada keahlian teknis dan spesialisasi. Kelebihan dari jabatan ini adalah ketika ada mutasi bisa kembali kejabatan fungsional dan memiliki kesempatan pengembangan karir.

Selain itu, Aba Subagja menekankan bahwa Instansi pembina berperan penting sebagai pengelola Jabatan Fungsional yang menjadi tanggungjawabnya untuk menjamin terwujudnya standar kualitas dan profesionalitas jabatan (human capital business partner). 

- Kanim Tahuna 

TerPopuler