Wujudkan Pelayanan Pasti Berdampak, Rutan Palu ikuti Presentasi Hasil Evaluasi Pelaksanaan SPKP-SPAK -->

Wujudkan Pelayanan Pasti Berdampak, Rutan Palu ikuti Presentasi Hasil Evaluasi Pelaksanaan SPKP-SPAK

30 Juli 2024, 16:03
Bangkapost – Tingkatkan kinerja dalam mewujudkan pelayanan yang Pasti Berdampak, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah ikuti presentasi hasil evaluasi pelaksanaan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) dan Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) Tahun 2024, Senin (29/7).

Bertempat di Aula Kebangsaan, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang HAM, Mangatas Nadeak, yang didampingi oleh Kepala Subbidang Pengembangan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Fitriana Anas dan diikuti oleh seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Sulawesi Tengah. Pada kesempatan ini, Rutan Palu diwakili oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi dan Operator Survei, Martha Nuryati Hutapea.

Dalam sambutannya, Mangatas Nadeak menekankan pentingnya evaluasi berkala dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan dan pengawasan keimigrasian serta pemasyarakatan di wilayah Sulawesi Tengah. Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam implementasi SPKP-SPAK sepanjang tahun 2024.

“Kegiatan evaluasi ini sangat penting untuk memastikan bahwa program yang telah dilaksanakan berjalan dengan baik dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Selain itu, evaluasi ini juga menjadi sarana untuk mengidentifikasi kendala yang dihadapi sehingga dapat segera dicarikan solusi yang tepat,” ujar Mangatas Nadeak dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Statistisi Ahli Madya dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tengah, Jefri Wahido. Dalam paparannya, Jefri Wahido menyampaikan data dan analisis mengenai pelaksanaan SPKP-SPAK di Sulawesi Tengah selama tahun 2024. “Evaluasi ini mencakup berbagai aspek, mulai dari efektivitas pengawasan, kepatuhan terhadap prosedur, hingga kendala teknis dan operasional yang dihadapi di lapangan,” ujar Jefri Wahido.

Ditempat berbeda, Kepala Rutan Palu, Yansen menuturkan bahwa kegiatan presentasi hasil evaluasi pelaksanaan survei ini akan menjadi bahan evaluasi bagi Rutan Palu untuk menciptakan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan publik.

“Monitoring dan evaluasi akan kami lakukan secara rutin guna untuk mewujudkan pelayanan yang Pasti Berdampak bagi masyarakat dan warga binaan yang berorientasi pada kepuasan publik. Hal ini sebagai komitmen kami dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Rutan Palu,” ujar Yansen. 

- Rutan Palu 

TerPopuler