Webinar Series : Rutan Palu Ikuti Arahan Singkat Oleh Kepala BPSDM Kemenkumham -->

Webinar Series : Rutan Palu Ikuti Arahan Singkat Oleh Kepala BPSDM Kemenkumham

29 Juli 2024, 17:07
Bangkapost – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) mengikuti arahan singkat Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham Republik Indonesia (R.I) Ir. Razilu, M.Si, yang bertajuk “Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM” Senin (29/7)

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui siaran langsung dari kanal Youtube dan aplikasi zoom meeting ini diikuti oleh seluruh perwakilan dari unit pusat, para Kepala Kanwil beserta jajaran, pegawai Kemenkumham Republik Indonesia yang berada di seluruh dunia. Bertempat di meeting room Rutan Palu mewakili Kepala Rutan, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR), Mohamad Rias, bersama staf pengelolaan mengikuti kegiatan arahan oleh Kepala BPSDM Kemenkumham R.I.

Dalam arahannya, Kepala BPSDM R.I, Ir. Razilu, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan misi utama yang sudah tertuang dalam isi Pembukaan Undang-Undang Republik Indonesia Tahun 1945 yaitu “Mencerdasakan Kehidupan Bangsa”.

“Ini bukan Webinar biasa tapi webinar series yang kita create sedemian rupa, sehingga bukan Cuma 1 atau 2 series tapi sampai series ke-8, untuk memenuhi hak pengembangan kompetensi daripada setiap pegawai,” ungkap Razilu

“Rata-Rata dalam 1 tahun, yang bisa mendapatkan pengembangan kompetensi sampain dengan 20 jam pelajaran, diluar dari aplikasi MOOC hanya 6 ribu saja. Mereka mengikuti pelatihan mandiri rata-rata Cuma 4 jam pelajaran saja dan belum maksimal. Itulah kemudian yang menjadi alasan utama kita menjadikan webinar series sebagai program unggulan dan prioritas Kementerian Hukum dan HAM dalam upaya untuk melaksanakan fungsi kita secara baik, sehingga pegawai kemenkumham di seluruh Indonesia dapat terpenuhi,” lanjutnya memberikan penjelasan.

Di tempat lain, Kepala Rutan Palu, Yansen mengimbau kepada pegawai Rutan Palu untuk mengikuti kegiatan webinar series dengan baik. “Saya berharap melalui kegiatan ini, pegawai Rutan Palu dapat meningkatkan kompetensi sehingga dapat memberikan pelayanan yang Pasti Berdampak, sebagaimana kita sebagai ASN yang bangga melayani masyarakat,” tutur Yansen. 

- Rutan Palu 

TerPopuler