Webinar Series Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM Tingkatkan Kompetensi Petugas Lapas Narkotika Karang Intan -->

Webinar Series Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM Tingkatkan Kompetensi Petugas Lapas Narkotika Karang Intan

29 Juli 2024, 13:06
Bangkapost – Seluruh Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan turut berpartisipasi dalam kegiatan Webinar Series dengan tema "Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM". Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual dan diikuti oleh para petugas di ruang kunjungan Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Senin (29/7).

Webinar ini diawali dengan pengarahan dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Bapak Razilu. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang mendasari pelaksanaan webinar series ini. Webinar series ini bukanlah webinar biasa, melainkan webinar series yang dirancang sedemikian rupa hingga mencapai delapan series. Hal ini dilakukan untuk memenuhi hak pengembangan kompetensi bagi setiap pegawai. Pengembangan kompetensi ini didasari oleh Pembukaan Undang-Undang Dasar yang menegaskan pentingnya mencerdaskan kehidupan bangsa secara terus-menerus.

Selain itu, Bapak Razilu juga menekankan Visi Presiden dan Wakil presiden terpilih untuk Indonesia, yaitu "Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045" dengan delapan misi (ASTA CITA). Salah satu misi tersebut adalah memperkuat pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas.

Webinar series ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, sehingga mereka dapat berkontribusi lebih baik dalam memajukan bangsa dan negara.

- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler