Rangkaian Hari Pengayoman Ke-79, Rutan Palu Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pegawai -->

Rangkaian Hari Pengayoman Ke-79, Rutan Palu Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pegawai

31 Juli 2024, 14:21
Bangkapost - Semarak Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh petugas. Giat pemerikaan ini bekerja sama dengan Puskesmas Birobuli dan RS Mata SMEC Kota Palu, Rabu (31/7).

Bertempat di Aula Pogombo Rutan, Kepala Rutan yang diwakili oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi membuka kegiatan pemeriksaan kesehatan ini. Dalam sambutannya, Herdi menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai langkah deteksi dan memastikan seluruh petugas dalam keadaan sehat sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Selain dalam rangka semarak peringatan Hari Pengayoman Ke-79, kegiatan ini kami laksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan rekan-rekan petugas Rutan Palu,” ujarnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kolaborasi yang terjalin selama ini atara Rutan Palu dan Puskesmas Birobuli dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi pegawai dan warga binaan,” ucap Herdi.

Pada kesempatan ini, pemeriksaan kesehatan ditangani langsung oleh dr. Yunita bersama dengan perawat dari Puskesmas Birobuli, kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan berupa pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan mata, konsultasi kesehatan dan pemberian edukasi tentang hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan.

Ditempat berbeda, Kepala Rutan Palu, Yansen menuturkan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan langkah preventif yang sangat positif sebagai deteksi dini mencegah penyebaran penyakit dilingkungan Rutan Palu. “Ini menjadi bentuk perhatian kami terhadap kesehatan seluruh pegawai. Kami berharap seluruh jajaran Rutan Palu selalu dalam keadaan sehat sehingga dapat memberikan pelayanan dan pembinaan yang lebih optimal,” ujar Yansen. 

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan sebagai wujud bakti sosial Kemenkumham kepada jajaran kemenkumham untuk mengetahui kondisi kesehatan jajarannya.

“Semoga pemeriksaan kesehatan ini dapat memberikan manfaat bagi jajaran Kemenkumham Sulteng untuk mengetahui kondisi kesehatan dan pentingnya menjaga kesehatan. Dengan kondisi badan yang sehat tentunya dapat meningkatkan produktifitas pegawai dalam melaksanakan tugas fungsi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan warga binaan," ucap Hermansyah. 

- Rutan Palu 

TerPopuler