Penuhi Hak Kesehatan Warga Binaan Lansia, Rutan Palu Bagikan Makanan Tambahan -->

Penuhi Hak Kesehatan Warga Binaan Lansia, Rutan Palu Bagikan Makanan Tambahan

30 Juli 2024, 17:45
Bangkapost – Sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan hidup dan memenuhu hak kesehatan bagi warga binaan lanjut usia (Lansia), Rumah Tahanan Negara Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah melaksanan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pembagian makanan tambahan, Senin (29/07).

Bertempat di Klinik Rutan Sehat, perawat Rutan Palu melakukan pemeriksaan kesehatan dan pembagian makanan tambahan berupa biskuit sari gandum, susu dan vitamin kepada 7 orang warga binaan yang masuk dalam kategori Lansia. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan memenuhi hak warga binaan mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi mengungkapkan pelayanan kesehatan dan pembagian makanan tambahan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap sebulan sekali, dengan harapan dapat membantu warga binaan lansia agar tetap sehat dan bugar, serta sebagai bentuk deteksi dini terhadap penyakit.

"Kami berharap melalui kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan gizi, vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh sehingga mereka selalu dalam keadaan sehat dan dapat mengikuti seluruh program pembinaan dengan baik," harap Herdi.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Rutan Palu yang secara konsiten memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada warga binaan.

“Mendapatkan pelayanan kesehatan dan perawatan merupakan hak dasar bagi semua warga binaan, termasuk kelompok lanjut usia. Hal ini merupakan komitmen dan salah satu upaya kami guna menjaga kesehatan mereka serta sebagai langkah deteksi dini mengurangi resiko masalah kesehatan bagi warga binaan,” ujar Hermansyah. 

- Rutan Palu 

TerPopuler