Jabatan Kepala Rupbasan Palu Berganti, Usman Masuki Purnabakti -->

Jabatan Kepala Rupbasan Palu Berganti, Usman Masuki Purnabakti

29 Juli 2024, 20:43
Bangkapost - Suasana haru dan penuh kebanggaan menyelimuti Ruang Gudang Tertutup Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palu pada Senin, 29 Juli 2024.

Acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Rupbasan Kelas I Palu berlangsung dengan khidmat, menandai berakhirnya masa tugas Usman sebagai Kepala Rupbasan Palu yang memasuki masa purnabakti dan dimulainya kepemimpinan baru oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Rupbasan, Idris Pirade Paserang.

Usman, yang telah mengabdikan dirinya selama 30 tahun, kini resmi memasuki masa purna bakti/ pensiun. Momen ini disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, yang memberikan pengesahan serah terima jabatan antara Usman dan Idris.

Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh berbagai mitra kerja strategis lainnya seperti Kepala Bea Cukai Pantoloan, Perwakilan Gakkum KLHK, Danramil Tawaeli, dan Polsek Tawaeli, hingga seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Kota Palu, Sigi, Donggala, Parigi dan Poso.

Tak dapat menyembunyikan rasa haru dan bangganya, Usman menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh pegawai Rupbasan yang telah bekerja keras bersama-sama membangun dan menjaga kepercayaan masyarakat kepada Rupbasan Palu. 

"Saya sangat berterima kasih kepada semua rekan kerja yang telah berdedikasi dan bekerja sama selama ini. Kebersamaan kita adalah kekuatan terbesar dalam menghadapi setiap tantangan," ujarnya.

Idris Pirade Paserang, yang merupakan pejabat pengawas pada Kanwil Kemenkumham Sulteng juga turut menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan prestasi yang telah dicapai oleh Usman. 

Ia juga menekankan pentingnya menjaga disiplin dan profesionalisme dalam setiap aspek pekerjaan. 

“Kita akan terus menjaga dan meningkatkan apa yang telah dicapai. Disiplin dan kerja keras adalah kunci utama untuk mencapai keberhasilan," ajak Idris.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, juga turut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Usman atas pengabdian dan dedikasinya selama ini. 

Ia juga mengimbau agar Plt. Kepala Rupbasan dapat terus berkomitmen meningkatkan pelayanannya khususnya mengoptimalkan pengawasan setiap barang titipan maupun rampasan.

"Selamat menikmati masa purna bakti, Pak Usman. Terima kasih atas segala kontribusi yang telah diberikan. Dan kepada Pak Idris, saya ucapkan selamat bertugas. Kami percaya bahwa di bawah kepemimpinan Anda, Rupbasan Kelas I Palu akan terus maju dan berkembang," harap Hermansyah Siregar.

Dengan semangat baru dan komitmen yang tinggi, diharapkan Rupbasan Kelas I Palu dapat terus berperan penting dalam penegakan hukum dan penyimpanan benda sitaan negara di wilayah Sulawesi Tengah, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler