Hasil Karya Warga Binaan Lapas Samarinda Pimpinan Kalapas Hudi Ismono Warnai Stand Kemenkumham pada Kaltim Expo 2024 -->

Hasil Karya Warga Binaan Lapas Samarinda Pimpinan Kalapas Hudi Ismono Warnai Stand Kemenkumham pada Kaltim Expo 2024

27 Juli 2024, 14:14
Bangkapost - Hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Samarinda Pimpinan Kalapas Hudi Ismono turut meramaikan stand Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dalam ajang Kaltim Expo 2024 yang berlangsung di Convention Hall Samarinda pada tanggal 26 Juli 2024 hingga 30 Juli 2024. 

Partisipasi Lapas Samarinda menambah warna dan daya tarik pada pameran bergengsi yang dihadiri oleh berbagai instansi pemerintah dan pelaku industry yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Propinsi Kalimantan Timur dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk melihat hasil karya, tetapi juga membuka dialog antara masyarakat dan perwakilan dari Lapas Samarinda mengenai tantangan dan pencapaian dalam program pembinaan. Para pengunjung terlihat antusias dan memberikan dukungan positif terhadap upaya rehabilitasi yang dilakukan.

Kehadiran Lapas Samarinda di Kaltim Expo 2024 menjadi salah satu contoh nyata dari upaya Kemenkumham untuk meningkatkan transparansi, memberikan edukasi kepada masyarakat, dan mempromosikan hasil positif dari program-program rehabilitasi yang dijalankan oleh lembaga pemasyarakatan.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan terhadap tahanan/narapidana di Lapas Samarinda guna membangun zona integritas menuju WBK/WBBM menindaklanjuti instruksi pimpinan Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler