Tingkatkan Kualitas Pembina Pramuka, Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Jajaran Ikuti Kursus Mahir Dasar Gelaran Kwartir Ranting Loa Janan Ilir -->

Tingkatkan Kualitas Pembina Pramuka, Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Jajaran Ikuti Kursus Mahir Dasar Gelaran Kwartir Ranting Loa Janan Ilir

28 Juni 2024, 07:07
Bangkapost - Peningkatan kualitas Pembina Pramuka menjadi hal penting yang harus dilakukan saat ini, khususnya bagi pembinaan warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Samarinda pimpinan Kalapas Hudi Ismono. Salah satunya dengan melibatkan jajarannya dalam Pembina Pramuka melalui Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar (KMD), yakni staf subseksi Bimaswat Noer Muh. Abdullah.

Hal itu ditegaskan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Samarinda sekaligus Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi Wongso, Kamis, 27 Juni 2024, saat membuka kegiatan Kursus Pembina Pramuka Tingkat Dasar dan Lanjutan bertempat di Kampus Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Loa janan Ilir.

Kalapas Samarinda Hudi Ismono menegaskan pentingnya kegiatan kepramukaan untuk pengembangan warga binaan dalam meningkatkan karakter. 

Pada bagian lain juga menekankan sinergi yang dilakukan secara berjenjang untuk membentuk Pembina Pramuka yang mumpuni dan memiliki kemampuan melalui berbagai kegiatan kursus Pembina pramuka, baik di tingkat dasar hingga lanjutan.

"Karena dengan pembinaan Pramuka ini dapat membentuk kepribadian akhlak mulia, berdisiplin, cinta tanah air dan bela negara dalam diri," imbuhnya.

Diharapkan dengan giat ini dapat memberikan layanan terbaik bagi warga binaan guna membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari

- Lapas Samarinda

TerPopuler