Peringati HANI 2024, Kemenkumham Sulteng: Komitmen Bergerak Bersama, Wujudkan Indonesia Bersih dari Narkoba -->

Peringati HANI 2024, Kemenkumham Sulteng: Komitmen Bergerak Bersama, Wujudkan Indonesia Bersih dari Narkoba

26 Juni 2024, 16:52
Bangkapost – Komitmen bergerak bersama mewujudkan Indonesia bersih dari Narkoba, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) mengikuti kegiatan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024. Rabu, (26/6/2024) pagi.

Dilaksanakan secara Hybrid, Peringatan HANI 2024 ini dipimpin langsung oleh Kepala BNN Republik Indonesia, Marthinus Hukom serta turut diikuti oleh berbagai DPR RI, Kementerian/Lembaga, serta seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia.

Kanwil Kemenkumham Sulteng sendiri yang diwakili Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Asman memgikuti bersama-sama dengan unsur forum komunikasi pimpinan daerah Sulteng di Ruang Vidcon Kantor Gubernur Sulteng.

Martinus menyampaikan bahwa narkotika merupakan musuh bersama bangsa yang harus diperangi dengan sekuat tenaga.

"Narkotika merupakan musuh bersama bangsa yang harus diperangi dengan sekuat tenaga. Narkotika dapat merusak generasi muda dan bangsa ini," ujar Martinus.

Sementara itu, Hermansyah Siregar Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng juga menyambut baik serta mengapresiasi atas gelaran peringatan HANI 2024.

Hermansyah menegaskan bahwa komitmen memerangi narkoba menjadi perhatian serius bagi jajarannya.

“Sesuai dengan temanya masyarakat bergerak, bersama melawan narkoba, kita semua juga komitmen menjadi bagian dan garda terdepan dalam mewujudkan Indonesia Bersinar atau bersih dari narkoba,” tekad Hermansyah Siregar.

Tidak lupa, Hermansyah Siregar juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam memerangi narkoba.

"Mari kita bergerak bersama, wujudkan Indonesia bersih dari narkoba. Kita harus bahu membahu untuk menyelamatkan generasi muda dan bangsa ini dari bahaya narkoba," ujar Hermansyah.

Bukan hanya itu saja, Hermansyah Siregar, juga mengungkapkan bahwa sejak Bulan Januari hingga saat ini, pihaknya telah beberapa kali berhasil menggagalkan masuknya narkotika ataupun obat-obatan terlarang ke dalam Lapas/Rutan.

Ia menegaskan bahwa seluruh Lapas/Rutan di Sulteng terus mengintensifkan penggeledahan pada blok hunian serta mengoptimalkan pemeriksaan pada layanan kunjungan maupun titipan barang, hal tersebut juga kata Hermansyah adalah untuk mengoptimalkam program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan , dan Peredaran Gelap Narkoba).

“Sudah beberapa kali petugas kita berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika, tentunya kita terus berkomitmen bersama memerangi barang haram tersebut. Selain itu, kita juga terus meningkatkan pengawasan disetiap lini Lapas/Rutan kita,” katanya.

Dalam layanan hukum lainnya, Hermansyah juga mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan hukum yang dilakukan oleh para penyuluh Kemenkumham Sulteng, juga terus menggaungkan semangat bebas narkoba di berbagai wilayah, di seluruh elemen masyarakat.

“Sosialisasi dan sinergi kita juga bagun di berbagai wilayah Sulteng, pengetahuan tentang bahaya dan dampak narkoba itu harus terus kita informasikan ke masyarakat,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler