Pembinaan Keagamaan, Warga Binaan Rutan Palu Belajar Mengumandangkan Azan -->

Pembinaan Keagamaan, Warga Binaan Rutan Palu Belajar Mengumandangkan Azan

29 Juni 2024, 14:53
Bangkapost - Telaten mengikuti pembinaan rutin keagamaan islam, Warga Binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng belajar mengumandangkan azan dijadwal pembinaan keagamaan, Sabtu (29/6).

Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Palu, pembinaan tersebut didampingi petugas Rutan bersama satu orang CPNS. Pada pembinaan keagamaan ini warga binaan diajari cara malatunkan azan yang tepat sesuai mkhraj hurufnya.

Pembelajaran berjalan mandiri oleh warga binaan itu sendiri dimana yang telah fasih melafaskan azan mengajari warga binaan lainnya untuk ikut malakukannya.

Kepala Rutan Palu, Yansen, mengapresiasi tindakan dan semangat warga binaan yang mengikuti program pebinaan. Yansen mengimbau jajarannya untuk selalu mendampinggi dan memastikan fasilitas pembinaan yang ada dapat digunakan dengan baik. 

"Meskipun menjalani pembinaan di Rutan Palu, kami akan memberikan ruang seluas-luasnya kepada warga binaan dalam memperdalam ilmu agamanya sesuai keyakinan masing-masing. Kami siap memfasilitasi setiap kegiatan positif yang mereka lakukan," ujar Karutan. 

- Rutan Palu 

TerPopuler