Berikan Pelayanan Prima, Klinik Pratama L'Samda Medika Lapas Samarinda Pimpinan Kalapas Hudi Ismono Raih Akreditasi Paripurna -->

Berikan Pelayanan Prima, Klinik Pratama L'Samda Medika Lapas Samarinda Pimpinan Kalapas Hudi Ismono Raih Akreditasi Paripurna

27 Juni 2024, 19:28
Bangkapost - Klinik Pratama L'Samda Medika Lapas Kelas IIA Samarinda pimpinan Kalapas Hudi Ismono berhasil memperoleh akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Puskesmas Klinik dan Laboratorium Indonesia merupakan Lembaga Penyelenggara Akreditasi Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) yang berhak menyelenggarakan Akreditasi Fasyankes di Indonesia (LAPKLIN),

Kegiatan akreditasi ini merupakan bagian dari proses yang dilakukan untuk memastikan standar pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi warga binaan pemasyarakatan, Kamis (27/06/2024).

Akreditasi ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 34 tahun 2022 tentang akreditasi pusat kesehatan masyarakat, klinik, unit transfusi darah, serta tempat praktik mandiri dokter dan dokter gigi. Dengan akreditasi ini, Klinik Pratama L'Samda Medika Lapas Smaarinda diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)

Kalapas Samarinda, Hudi Ismono menyampailan komitmen penuh untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas Samarinda. 

Kalapas Hudi Ismono menjelaskan survei ini telah berlangsung selama dua hari, yaitu 4 dan 7 Juni 2024 lalu. Dengan tahapan pelaksanaan hari pertama telusur dokumen dari Klinik Pratama L'Samda Medika Lapas Samarinda melalui media virtual Zoom Meeting, dilanjutkan di hari kedua, telusur fasilitas dan kelengkapan sarana dan prasarana Klinik Pratama L'Samda Medika Lapas Samarinda.

Tim LAPKLIN memberikan apresiasi atas upaya Klinik Pratama L'Samda Medika Lapas Samarinda dalam memenuhi persyaratan akreditasi. Akreditasi Paripurna menunjukkan komitmen Klinik Pratama L'Samda Medika Lapas Samarinda dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan sesuai standar.

Harapan bersama dengan akreditasi ini, Klinik Pratama L'Samda Medika Lapas Samarinda dapat terus memberikan pelayanan yang optimal dan berkontribusi positif bagi kesejahteraan warga binaan.

Diharapkan dengan capaian akreditasi Paripurna dapat memberikan layanan terbaik bagi warga binaan guna membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM sesuai arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda 

TerPopuler